Home
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items

PMI Kabupaten Banyumas menggelar acara halal bialal dengan tema “Mempererat persaudaraan dengan menjunjung nilai kemanusiaan” di Rumah Makan Pondok Dutung Purwokerto, Sabtu (30/6). Acara halal bihalal ini, dilaksanakan dalam rangka mempererat kembali tali persaudaraan dengan seluruh pegawai, pengurus dan dewan kehormatan usai menjalankan ibadah di bulan Ramadan dan Idul Fitri 1439 H /2018.

Ketua PMI Kabupaten Banyumas Dibyo Yuwono dalam sambutannya mengatakan, mewakili seluruh pengurus pertama sekali mengucapkan mohon maaf, jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja yang kami lakukan selama ini. Kami juga berterima kasih kepada bapak dan ibu tamu undangan yang menyediakan waktu untuk hadir dalam momen yang berbahagia ini.

“Silaturahmi merupakan salah satu kunci dari keberhasilan sebuah hubungan dalam kehidupan bermasyarakat. Artinya dari silaturahmi ini sendiri akan terjalin hubungan kekerabatan atau persaudaraan. Begitupun kami, PMI sebagai organisasi yang berada di tengah masyarakat dan ada untuk melayani masyarakat. Kami menginginkan keberhasilan dalam menjalin hubungan yang bukan hanya sekedar, tetapi menjadi bermakna untuk seluruhnya, baik internal PMI maupun masyarakat Banyumas,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, KH. Khotmil Kirom, S.Sos.I yang menjadi poembicara pada acara tersebut menyampaikan pesan religius tentang pentingnya budaya halal bihalal, meskipun tidak tersurat di dalam al-Quran dan Sunnah. Halal bihalal merupakan perwujudan sikap rendah hati untuk menciptakan hablum minannas di tengah-tengah pergaulan hidup bermasyarakat. Selain acara silaturahmi dan halal bihalal pada kesempatan kali ini juga dikenalkan karyawan baru sejumlah 14 orang yan akan mulai bekerja pada senin (2/7).

Alhamdulillah, acara demi acara berlangsung dengan lancar dan sukses, semoga momen halal bihalal tahun ini bisa memberikan kemaslahatan bagi seluruh keluarga besar PMI Kabupaten Banyumas dalam upaya memberikan pengabdian terbaik untuk nilai-nilai kemanusiaan. Usai uraian hikmah halal bihalal, acara dilanjutkan dengan mushafahah, untuk selanjutnya makan bersama yang telah dipersiapkan oleh panitia.