Home

PMI ADAKAN WORKSHOP PEMBUATAN WEB, PENGGUNAAN LAMBANG DAN MIS PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Banyumas mengadakan Workshop  pembuatan website, penggunaan lambang dan MIS kepegawaian PMI, Sabtu (31/3) bertempat di aula PMI Kabupaten Banyumas. Workshop yang mempunyai jumlah peserta 25 orang ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam pembuatan Web dan menyamakan persepsi dalam aturan penggunaan lambang PMI.

Kegiatan workshop dibuka oleh Drs. Megianto selaku Ketua Panitia sekaligus kepala markas PMI Kabupaten Banyumas. Peserta Workshop ini terdiri dari berbagai unsur relawan yang tergabung dalam organisasi PMI seperti Korps Suka Rela (KSR) unit perguruan tinggi dan markas, Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis), Tenaga Sukarela (TSR), dan karyawan PMI Kabupaten Banyumas.
Materi yang disuguhkan sangat mendukung dalam pengembangan kapasitas peserta seperti Materi  Teknik Pembuatan Artikel, Teknik Fotografi Menggunakan Smart Phone, Editing foto, Pembuatan WEB, dan MIS PMI. Pematerinyapun adalah orang-orang yang memang setiap harinya terjun langsung di lapangan.

Sambutan Kepala Markas PMI Kab.Banyumas

Menurut Drs.Megianto Workshop kali ini adalah salah satu proses dari pengembangan kapasitas PMI dalam mengembangkan Website milik PMI. Hal senada dikatakan oleh pengurus bidang humas PMI Banyumas Ir. Reni Sulistiawati AM. MT bahwa nantinya semakin banyak berita yang di unggah ke media masa maka diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal PMI dan mencintai PMI.