Home

UKGS MI Maarif Sokaraja

Kegiatan UKGS di MI Maarif Sokaraja diikuti sekitar 300 siswa

Sokaraja (20/11/2017)- Klinik Pratama Sokaraja melaksanakan program tahunan pemeriksaan gigi dan mulut melalui kegiatan Usaha Kesehatan Gigi dan Mulut (UKGS) terhadap anak-anak TK dan SD di Sokaraja dan sekitarnya. Tahun ini kegiatan UKGS dilaksanakan di TK Kuncup Mekar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif Sokaraja pada bulan Oktober dan November 2017.

Kegiatan UKGS di TK Kuncup Mekar Sokaraja diikuti sekitar 30 siswa. Sedangkan kegiatan UKGS di MI Maarif Sokaraja diikuti oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 sekitar 300 siswa. Para siswa diperiksa kesehatan gigi dan mulut secara bergantian oleh drg. Dessy Dwi Susanti, selaku dokter gigi yang bertugas saat itu.

Kegiatan UKGS TK Kuncup Mekar Sokaraja

Para siswa di TK Kuncup Mekar Sokaraja antusias mengkuti kegiatan UKGS

Kebanyakan masalah kesehatan gigi dan mulut yang diderita oleh anak-anak adalah masalah gigi gupis (rampan karies) dan gigi kesundulan (persistensi). Para siswa yang mengalami masalah gigi tersebut selanjutnya akan diberikan surat rujukan untuk melakukan pemeriksaan gigi gratis di Klinik Pratama Sokaraja untuk dilakkukan tindakan lebih lanjut.

Dengan dilaksanakannnya kegiatan ini diharapkan para orang tua dan siswa lebih peduli tentang kesehatan gigi dan mulut sejak dini dan memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali. Mau gigi dan mulut sehat? Ayo ke dokter gigi!