Home

Makin bertambahnya daerah yang mengalami krisis air besih menjadi perhatian serius bagi pengurus PMI Kabupaten Banyumas. Program penyampaian air bersih untuk wilayah kabupaten Banyumas dari PMI kabupaten banyumas dimulai sejak hari Rabu, 7 Agustus 2019 sampai 1 bulan kedepan.

Kemarin kami baru mendapatkan pinjaman mobil tangki air dari PMI pusat melalui PMI Jateng, Mobil tangki berkapasitas 5 ribu liter ini digunakan untuk droping air bersih selama satu bulan. Masa peminjaman mobil tangki ini dibatasi karena karena bergantian dengan daerah lain yang membutuhkan, Kata Pengurus Bidang Bencana PMI Banyumas, Ariono Purwanto.

Kepala markas PMI Banyumas Drs. Megianto menambahkan “selama ini BPBD telah melaksanakan droping air bersih untuk ini kami akan selalu koordinasi dengan BPBD agar bantuan air bersih ini tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.”

Anggaran pengiriman air bersih yang dilakukan oleh PMI merupakan pengembalian dari bulan dana PMI, kami berharap pada bulan dana tahun ini dunia usaha dan masyarakat bisa lebih aktif untuk menyumbang sehingga ditahun yang akan datang kami berharap bisa membeli mobil tangki air sendiri. Tambahnya

Saat droping air bersih di desa tamansari Kecamatan karang lewas Koordinator POSKO PMI Banyumas Tri Eko Santoso (30) menyampaikan, “Hari pertama droping kami menyalurkan Sebanyak 15.000 liter air kepada 226 KK dengan cara dibagikan secara langsung ke warga ataupun melalui penampungan air yang sudah disediakan oleh PMI”

 “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama “ Pungkasnya