Home

PMI kabupaten Banyumas telah menyelenggarakan diklat pembina PMR 2019 di Aula Pmi kabupaten banyumas selama 7 hari sejak hari senin, 22 Juli 2019 sampai dengan Minggu 28 Juli 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang guru sekolah yang tertunjuk sebagai pembina PMR baru. Pelatihan ini dipandu oleh fasilitator dari PMI kabupaten Banyumas meliputi 7 materi dasar PMR yakni Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Kegawatdaruratan di rumah, Pendidikan Remaja Sebaya, Siaga Bencana, dan Donor darah, serta ditambahkan materi mengenai manajemen PMR.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan pola pembinaan PMR di Kabupaten abnyumas akan semakin baik serta terjadi pemerataan dan keberlanjutan pembina PMR yang aktif baik secara kualitas maupun kuantitas, Disamping itu juga, nantia peserta kembali ke sekolah masing maisng dan masyarakat dengan terus secara aktif menyebarluaskan nilai nilai kepalangmerahan, untuk mendukung terciptanya visi PMI menjadi organisasi yang profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

Kegiatan ini ditutup oleh Pengurus PMI Kabupaten yang diwakili oleh pengurus bidang Relawan dan Diklat, Mukti fidianto S.E, yang sekaligus melantik peserta latihan menjadi anggota Tenaga Sukarela (TSR) PMI kabupaten Banyumas. “dengan in bukan akhir dari pelatihan PMI, melainkan ini adalah awal bagi Bapak ibu untuk menjalani pelatihan palang Merah di lingkungan Masyarakat, selamat bertugas.” Demikian disampaikan oleh Mukti Fidianto saat penutupan Diklat pembina PMR Madya Wira 2019 Minggu 28 Juli 2019 lalu.