Home

                Sebanyak 98 anggota PMR berkumpul dan melaksanakan kegiatan latihan gabungan yang diinisiasi oleh FORPIS (Forum Pemuda Palang Merah Indonesia) Kabupaten Banyumas.

Kegiatan latihan gabungan mengundang pangkalan PMR di wilayah purwokerto kota dan sekitarnya, baik tingak Sekolah Menengah Pertama ataupun Sekolah Menengah Atas. Latihan Gabungan ini diselenggarakan pada hari Minggu 28 Juli 2019 di SMA Negeri 5 Purwokerto.

                Kegiatan ini dipandu oleh fasilitator dari PMI kabupaten Banyumas, mengulas materi pertolongan pertama dan perawatan keluarga. Peserta tidak hanya berasal dari unit PMR yang sedang mempersiapkan perlombaan jumbara saja, namun juga unit PMR yang memang masih baru dan mengawali pembelajaran materi yang disampaikan. Dengan dilaksanakannya kegiatan latihan gabungan ini, diharapkan bisa menyamakan persepsi peserta mengenai materi yang dibahas, disamping itu juga untuk semakin memantapkan peserta yang hendak mengikuti perlombaan Jumbara kabupaten di bulan agustus nanti.

                “Tidak hanya sebatas prestasi saja, kepedulian dan jiwa kepalangmerahan yang tinggi harus dimiliki oleh anggota PMR sehingga dapat terus berkarya dan melaksanakan Tri Bhakti di masyarakat.” Hal tersebut disampaikan oleh Windhu Supomo ketua Pmi kecamatan Purwokerto Selatan yang menghadiri pembukaan kegiatan ini.