Home


Rabu (17/7/2019) pukul 22.00 Posko PMI mendapat informasi kebakaran di RT 07 RW 01 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur.

Dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan rumah milik Ibu Sukaryo (75), Bapak Imam Santosa (43), Ibu Khomsiah (76), Bapak Karsim (78), dan Bapak Suwaryo (55) ini diakibatkan akibat konsleting listrik.

Setelah mendapat Informasi petugas segera menuju kelokasi untuk memberikan layanan kesehatan dan mendata dampak kebakaran.
"Saat sedang berjaga di Posko saya mendapat laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di arcawinangun, Segera saya dan 2 relawan PMI menuju ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan yang mengalami luka dan mendata dampak bencana" Tutur Tri Eko Santoso, Komandan Posko PMI saat melaporkan kejadian ke Markas PMI.

Mendapat Informasi kejadian kebakaran Kepala Markas PMI Kabupaten Banyumas bersama Ketua PMI Kecamatan Purwokerto Timur mengambil langkah cepat untuk menindaklanjuti bencana kebakaran tersebut dengan memberikan droping bantuan langsung ke lokasi kejadian.

"Pagi Ini kami mengirimkan bantuan berupa Beras 250 Kg, Mie Instan 150 Pcs, Gula pasir 10 Kg, Minyak goreng 20 Liter, Kopi 5 Pcs, Teh 10 Pcs, Sarden 10 Kaleng, Susu 10 kaleng dan Kecap 6 Liter, Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk keluarga korban." Terang Riyadi Slamet, Ketua PMI Kecamatan Purwokerto Timur.

"Bantuan  ini merupakan bantuan dari dan untuk masyarakat yang dihimpun oleh PMI Kabupaten Banyumas melalui kegiatan Bulan Dana PMI yang dilaksanakan setiap tahun, kami berharap masyarakat dapat lebih berpartisipasi mendukung kegiatan bulan dana PMI, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang dapat dibantu apabila mengalami musibah" Tambah Drs. Megianto, Kepala Markas saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran

.