Home
×

Pemberitahuan

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Kamis (23/5/2019), PMI Kabupaten Banyumas bersama Tim SAR dan Pramuka Peduli berhasil mengevakuasi korban tenggelam yang terjadi di Saluran Irigasi desa Karangjati Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. Korban diketahui bernama Parsini (26 th) warga Grumbul Tempelang Desa Petarangan RT 01 RW 02 Kecamatan Kemranjen.

“Korban selesai mengantar ibunya ke sawah yang jaraknya 3 Km dari rumahnya. Korban pulang ke rumah melalui jalan inspeksi saluran irigasi Bendung Gerak Serayu. Korban kurang mahir membawa kendaraan, ketika melalui jalan tersebut karena jalan bergelombang, laju motor tidak dapat di kendalikan. Akhirnya Korban tercebur dengan motornya ke saluran irigasi tersebut dengan kedalaman 3 - 4 meter” ujar Heriana Ady Candra, Andalan cabang urusan pramuka peduli.

Dua orang warga yang sedang melintas, melihat Korban meminta tolong, karena tidak dapat berenang, dua orang tersebut meminta bantuan. Namun ketika bantuan sampai ke lokasi, korban sudah tidak terlihat.

"Pukul 12.00 WIB korban ditemukan di saluran irigasi Desa Kecila dalam posisi mengambang lebih kurang 3 Km dari titik tenggelam. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas I Kemranjen," jelas Ady Candra.