Totalitas Tanpa Batas untuk Peran Relawan yang Penuh Aksi

Purwokerto, Peringati hari relawan PMI yang diperingati setiap tanggal 26 Desember PMI Kabupaten Banyumas adakan berbagai kegiatan untuk relawan. Diantaranya kegiatan perlombaan, dan kegiatan talk show untuk para relawan.

Dilaksanakan di Aula Syamsuhadi Irsyad, Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada Sabtu, 31 Desember 2022 rangkaian acara dimulai dengan apel Peringatan, kemudian dilanjutkan dengan talk show dan pengumuman hasil perlombaan video pendek yang dilaksanakan di hari sebelumnya.

Dibyo Yuono, Wakil Ketua PMI Kabupaten Banyumas Saat memberikan sbutannya menyampaikan “Sebagai Relawan kita harus ikhlas dengan senyuman menghadapi setiap tantangan serta terus berkolaborasi bersama antar Unit KSR (Korps Sukarela) melangkah bersama tentunya dengan landasan 7 Prinsip Palang Merah.”

Selain perlombaan video, ada juga perlombaan pembuatan tumpeng antar Unit Relawan sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Winarni Puspita Sari, Ketua panitia kegiatan peringatan hari relawan, menyampaikan pada peringatan kali ini PMI Kabupaten Banyumas mempercayakan kepada KSR Unit UMP. Peringatan yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 26 Desember terpaksa harus diundur karena suatu hal dan baru bisa terlaksana pada hari ini.

“Kami dari panitia menyampaikan terimakasih serta selamat hari relawan PMI untuk kita semua, sebelumnya kegiatan ini kami rencanakan pada tanggal 26 lalu, namun karena suatu hal terpaksa diundur dan baru dapat terlaksana sekarang, namun itu semua tidak mengurangi rasa bangga kami sebagai relawan PMI serta kemeriahan acara.”

Dari tiga macam perlombaan, Lomba Cover Lagu Mars PMI dimenangkan oleh KSR PMI Unit UNWIKU Purwokerto, Lomba Video Pendek Tentang Peran Relawan Dalam Kemanusiaan dimenangkan oleh KSR PMI Unit UMP, dan Lomba kreasi tumpeng dimenangkan oleh SIBAT Kecamatan Wangon.

Selamat untuk para pemenang dan semoga dengan penghargaan yang didapat dapat meningkatkan semangat serta antusiasme untuk terus secara sukarela membangun PMI yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *