Dukung Pemerintah, PMI Kabupaten Banyumas berikan 462 Kacamata untuk Siswa Sekolah Dasar

Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyumas sebagai organisasi kepalangmerahan yang bertugas membantu pemerintah terutama dalam masalah kemanusiaan yang ada. Salah satu program PMI Kabupaten Banyumas adalah kaca mata gratis untuk  siswa-siswi sekolah dasar. Yang bertujuan untuk membantu mengatasi masalah gangguan penglihatan yang menjadi kendala pada saat proses pembelajaran.

Foto Bersama, penyerahan bantuan pada acara penutupan TMMD Sengkuyung III Kodim 071 Banyumas

Di tahun ini PMI kabupaten Banyumas telah mendistribusikan sebanyak 462 kaca mata untuk siswa-siswi usia Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Banyumas.

Fadli khoerun, siswa kelas 5 salah seorang penerima manfaat dari SD N 4 Karangtengah menyampaikan rasa syukur serta terimakasihnya karena telah diberikan kacamata. “Terimakasih untuk PMI yang sudah memberi saya kacamata.” Awalnya fadli tidak merasa membutuhkan kacamata, hanya saja dia merasa sedikit sulit untuk membaca jika dari jarak yang sedikit jauh. Setelah mengikuti pemeriksaan mata yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Banyumas, dia mengetahui bahwa matanya sudah minus 0,75, Ujarnya saat menerima kacamata di acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 071 Banyumas di Lapangan Desa Karangtengah, Cilongok (09 November 2022).

Sesuai dengan standart dari PMI Kabupaten Banyumas untuk minimal penerima manfaat program kacamata adalah minus 0,5 untuk anak usia sekolah dasar. Tetapi tak dipungkiri untuk saat ini cukup banyak anak-anak yang sudah menderita mata minus. Yang dimungkinkan karena penggunaan gawai yang berlebihan. Misalnya saja di Desa Karangtengah, Cilongok dari 4 SD yang ada, terjaring sebanyak 69 anak yang mengangami gangguan penglihatan dan mendapat kacamata secara gratis.

Sadewo Tri Lastiono, Ketua PMI kabupaten Banyumas mengungkapkan peran PMI, dalam membantu pemerintah sebenarnya sangat banyak, seperti pada saat penanganan Covid-19 kemarin atau pada saat terjadi bencana PMI juga turut andil didalamnya.

“PMI sebagai organisasi kemanusiaan selalu berusaha membantu pemerintah melalui berbagai program-program unggulan untuk menangani berbagai permasalahan kemanusiaan. Seperti, Kacamata gratis, alat bantu jala, jamban keluarga, bantuan sembako untuk penderes dan kebencanaan, serta banyak lagi lainnya.”

Tentunya PMI tidak bisa menjalankan seluruh program baik tersebut tanpa ada dukungan dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banyumas. Seluruh program-program PMI Kabupaten Banyumas dapat berjalan lancar berkat kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Kabupaten Banyumas melalui sumbangan Bulan Dana PMI yang diberikan. Tambah beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *