Wakil Bupati Banyumas Sekaligus Ketua PMI Kabupaten Banyumas Canangkan Bulan Dana PMI Tahun 2022

Sebagai salah satu sumber pendanaan PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan Bulan Dana merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya. Kali ini Bulan Dana PMI dicanangkan oleh Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono di Pendopo Sipanji Purwokerto. (21/09)

Diketuai oleh Dandim 071/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono bulan dana tahun ini targetkan dua miliar rupiah. Ketua panitia bulan dana PMI adalah Forkompinda yang secara bergilir bergantian tiap tahunnya, kaliini giliran saya mendapat kesempatan baik untuk menghimpun dana yang nantinya digunakan PMI untuk menjalankan misi kemanusiaan, ujar Letkol Iwan pada saat memberikan sambutan.

Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono mencanangkan Bulan Dana PMI Tahun 2022

Wakil Bupati Banyumas yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono menjelaskan bahwasanya kegiatan bulan dana merupakan ajang baik bagi kita semua untuk berbuat baik menyumbangkan sedikit Rizki yang didapat untuk menolong sesama melalui PMI.

“Momen bulan dana adalah momen baik untuk kita semua baik yang PNS ataupun pihak swasta untuk menyisihkan sedikit Rizki yang didapat untuk ikut berperan dalam menolong sesama yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia, seberapapun yang diberikan pasti akan mendadikan amal ibadah yang insyaallah menjadi pahala amal baik untuk kita semua.”

Pada tahun ini PMI mentagetkan diangka dua miliar rupiah, dengan pentarjetan dari unsur PNS, swasta, BUMN & BUMD, masyarakat umum dan pelajar dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Angka tersebut tentunya sudah melalui proses perhitungan agar kedepannya PMI Kabupaten Banyumas semakin maju dan berkembang dalam memberikan respon kemanusiaan. Tambahnya.

Sementara itu, Windu Supomo selaku sekretaris PMI Kabupaten Banyumas mengatakan, hasil dari bulan dana nantinya murni digunakan untuk aksi kemanusiaan yang seluruhnya kembali kemasyarakat dalam bentuk program-program PMI dan kebencanaan.

“Melalui hasil dari bulan dana PMI Kabupaten Banyumas memiliki banyak program yang Alhamdulillah selama ini berdampak positif bagi masyarakat Banyumas, diataranya PMI Kabupaten Banyumas memiliki program asuransi bagi 1.000 Penderes, bantuan sembako untuk Penderes jatuh, alat bantu jalan, kursi roda, kaca mata, khitan, oprasi katarak dan masih banyak lagi bantuan-bantuan lainnya yang semuanya diberikan secara cuma-cuma. Selain bantuan ke masyarakat juga digunakan untuk meningkatkan kapasitas relawan PMI melalui program pendidikan dan pelatihan.”

Jadi jangan ragu untuk menyisihkan sedikit harta yang dimiliki untuk menolong sesama melalui PMI Kabupaten Banyumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *