FORPIS Banyumas mengajar di SDN 1 Canduk, Ingatkan akan pentingnya kebersihan diri

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Banyumas mengadakan acara Forpis Mengajar, Sabtu 21 Mei 2022.

Kegiatan Forpis Mengajar dilaksanakan di SD Negeri 1 Canduk, Kec. Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang perlu diperhatikan pula untuk siswa. Maka dari itu diusunglah tema “Kebersihan Diri”.

Pemberian Kenang-kenangan untuk Sekolah

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi. Ada berbagai informasi yang dapat dibagikan seperti materi edukasi guna menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat.

Sasaran pada kegiatan ini adalah siswa kelas 1-4. Dimana mereka yang belum paham mengenai cara membersihkan diri yang benar dapat mencontoh dari beberapa materi yang di sosialisasikan.

“Saya harap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Lumbir, tetapi dapat dilaksanakan pula di Wangon, Jatilawang, Rawalo, ataupun kecamatan lainnya” ungkap Bapak Sakirun selaku Ketua PMI Kecamatan Lumbir dalam sambutan pembukaannya.

Beberapa materi yang diisi dalam Forpis Mengajar seperti ; Cara mengenakan masker, Mencuci tangan pakai sabun, Membersihkan telinga dan Menggosok gigi, serta BAB dan BAK.

Tidak hanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan dalam Forpis Mengajar, game dan pembagian doorprize juga ditambahkan dalam acara tersebut untuk meramaikan acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.