Terjang Hujan, Relawan PMI Banyumas bagikan Ratusan Takjil

Purwokerto, Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, momen ini dijadikan ajang untuk saling berbagi dan memberi oleh kebanyakan orang. Begitu pula oleh Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas yang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat Kabupaten Banyumas Khusunya wilayah Purwokerto.

Acara ini dilaksanakan di tiga tempat secara serentak pada Minggu, (17/04) di Simpang Kebondalem, Simpang Situmpur dan Simpang Palma. Kegiatan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB usai kegiatan review materi persiapan pos kesehatan arus mudik 2022 selesai.

Pembagian Takjil di Simpang Situmpur

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa empati serta kepedulian relawan PMI Kabupaten Banyumas terhadap sesama sesuai dengan prinsip dasar PMI yakni kesukarelaan, dengan demikian mereka diharapkan mampu belajar memberi dengan setulus hati.” Ungkap Windu Supomo, Sekertaris PMI Kabupaten Banyumas saat persiapan pembagian takjil.

Dalam acara ini PMI Kabupaten Banyumas membagikan kurang lebih 450 bungkus takjil berupa es buah.

Dwi Fahrul S, anggota Koprs Sukarela PMI Kabupaten Banyumas mengatakan sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini, dirinya berpendapat dengan dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini dia mesara sangat senang dan puas karena dapat saling berbagi dan memberi kepada sesama meski hanya sedikit namun kegiatan tersebut sangat bermakna baginya.

“Alhamdulilah saya masih diberi kesempatan memberi dan berbagi sedikit rizki melalui kegiatan ini, terimakasih PMI yang sudah mengijinkan saya mengikuti kegiatan ini, hal ini sangat berarti bagi diri saya pribadi. Meski harus sedikit terkena hujan manun tidak menurunkan semangat kami untuk menjalankan aksi ini.”

Sementara itu Kepala Markas PMI Kabupaten Banyumas, Ariono Poerwanto BP memuji ketulusan serta semangat para relawan dalam kegiatan kali ini.

“Pada awalnya saya sedikit ragu akan kelancaran kegiatan ini karena dari sore hari cuaca di wilayah sekitar kota Pureokerto tidak begitu mendukung, sudah mendung dan dibeberapa tempat sudah diguyur hujan. Namun saya salut akan semangat rekan-rekan relawan yang tetap antusias mengikuti kegiatan meski hujan menghambat acara pembagian takjil kali ini. Mereka tetap menjalankan dengan penuh gembira dan suka cita, selanjutnya usai pembagian takjil kita rencanakan untuk berbhka puasa bersama di aula Klinik Utama PMI Kabupaten Banyumas.”

Aksi kegiatan kali ini dapat menjadi penyemangat serta pelajaran bagi seluruh keluarga besar PMI untuk tetap semangat dan antusian untuk melayani dan memberikan bantuan seikhlas hati kepada sesama kita yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *