Banyumas Menjadi Tuan Rumah Latgab PMI Se-Eks.Bakorwil III Jateng

Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan kegiatan Latihan Gabungan Relawan PMI Se-Eks.Bakorwil III Jawa Tengah

Simulasi Penanganan Korban Bencana

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dua malam dimulai dari hari Kamis siang 3 Maret 2022, dengan diawali dengan pembukaan oleh Ketua PMI Kabupaten Banyumas Bpk.Sadewo Tri Lastiono kemudian disusul sambutan pembukaan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Bpk. Sarwa Pramana, hingga hari Sabtu kemari. Sesuai dengan judul kegiatan, acara ini diikuti oleh 11 relawan PMI dari Kabupaten/kota Korwil III Jateng. diantaranya : Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Kegiatan semacam ini memang rutin diadakan setiap setahun sekali dengan bergiliran tiap kabupaten/kota, namun sejak pandemi kegiatan ini baru diadakan kembali dan bertempat di Kabupaten Banyumas tepatnya di Argo Karang Panginyongan Cilongok.

Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas relawan PMI serta mempererat talipersaudaraan antar kabupaten/kota, semoga kegiatan serupa tetap dapat terlaksana kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *