Peringati Hari Relawan, 37 Orang dilantik menjadi Anggota Baru Korps Sukarela PMI Kabupaten Banyumas

Purwokerto, Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia yang diperingati pada tanggal 26 Desember setiap tahunnya, pada tahun ini PMI Kabupaten Banyumas memperingatinya secara sederhana berupa kegiatan apel peringatan hari relawan sekaligus melantik anggota baru Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Banyumas. Sejumlah 37 Orang resmi dilantik menjadi relawan baru PMI Kabupaten Banyumas, Pelantikan dilaksanakan di halaman parkir Klinik Pratama Kaliberner pada Minggu, 26 Desember 2021.

Proses Pelantikan Anggota KSR Baru PMI Kabupaten Banyumas

Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Drs.Sadewo Tri Lastiono melalui Wakil Ketua PMI dr.Tangguh saat memberikan sambutan mengucapkan selamat untuk 37 orang terlantik ini merupakan orang-orang pilihan yang berhasil lolos seleksi perekrutan anggota baru korps sukarela dari total 426 orang pendaftar.

“Peserta yang hari ini hadir adalah orang-orang pilihan yang sudah berhasil melalui berbagai proses seleksi hingga akhirnya dapat dilantik pada hari ini, untuk itu saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk mereka semua yang sudah mau mengabdikan dirinya untuk membantu sesama melaui PMI.”

Relawan merupakan bagian besar dalam tubuh PMI, karena relawan merupakan garda terdepan Palang Merah Indonesia dalam setiap menjalankan aksi kemanusiaan. Tanpa relawan PMI tiada arti, seperti tema pada peringata hari relawan tahun ini “Kebersamaan Tak Terhentikan” melambangkan kebersamaan PMI dengan relawan yang akan selalu bersama-sama mengabdi untuk kemanusiaan.

Sultan Altaf F, salah seorang peserta pelantikan mengatakan bergabung menjadi anggota Korps Sukarela merupakan keinginan sejak lulus dari bangku SMK, untuk meneruskan pengabdian kemanusiaan yang dulu pernah diriya jalani di Palang Merah Remaja (PMR) serta menambah ilmu dan pengalaman baru.

“Dulu saya pernah mendaftar menjadi calon anggota KSR setelah saya lulus sekolah pada tahun 2018, namun karena ada hal lain jadi waktu itu saya tinggalkan. Di tahun ini saya ingin kembali mengabdikan diri dan melanjutkan perjuangan saat saya masih menjadi anak PMR, untuk mengabdi untuk kemanusiaan bersama PMI, saya harap dengan bergabung menjadi relawan PMI saya dapat ilmu serta pengalaman baru.”

Sementara itu, Ketua panitia rekruitment relawan PMI Kabupaten Banyumas Wendi Susetio Adi  berharap dengan bertambahnya relawan baru di PMI banyumas dapat lebih mempermudah serta mempercepat respon PMI terhadap kebencanaan yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Proses rekruitmen sangatlah panjang, dari mulai bulan juli selama enam bulan hingga desember ini kita godok peserta yang mendaftar dan terjaringlah 37 orang anggota KSR di tambah 21 orang masuk sebagai anggota TSR dari total pendaftar 426 orang. Semoga mereka betah di PMI dan Selamat Bergabung dalam Keluarga Besar Korp Sukarela PMI Kabupaten Banyumas, Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.