Perkuat Rasa Solidaritas TSR, PMI Kabupaten Banyumas adakan Capacity Building

Purwokerto, Untuk meningkatkan rasa solidaritas dan pengetahuan tentang kepalang merahan anggota Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kabupaten Banyumas yang baru di tahun 2021 ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Capacity Building untuk anggota baru TSR.

Foto Bersama Pasca Kegiatan Capacity Building

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di RM Jegangan, Minggu 03 Oktober 2021. Diikuti oleh 20 orang anggota baru kegiatan di isi dengan pengenalan Undang-undang Kepalangmerahan, Perkenalan Pengurus PMI, Dinamika Kelompok dan di akhiri dengan kegiatan bakti sosial di desa Cilongok.

“Saya berharap dengan bergabungnya balap/ibu semua dapat memperkokoh Pelayanan PMI kepada masyarakat, terutama di wilayah sekitar tempat tinggal bapak/ibu semua” Ungkap Sadewo, Ketua PMI Kabupaten Banyumas saat memberikan sambutan.

Mari bersama kita bangun PMI yang semakin maju, yang semakin melekat dan lebih dekat ke masyarakat agar semua lebih mengetahui tentang apa itu PMI, karena PMI bukan hanya soal donor darah dan bulan dana saja. Tambahnya.

Suharto, Koordinator TSR PMI Kabupaten Banyumas menambahkan kegiatan Capacity Building ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota TSR serta menambah pengetahuan serta melatih saling berbagi melalui kegiatan bakti sosial.

“Ini merupakan ajang silaturahmi bagi kami anggota TSR, acara ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk mengenal lebih dalam apa itu PMI dan ajang untuk melatih rasa kepedulian kami terhadap sesama lewat kegiatan bakti sosial yang di berikan ke masyarakat desa Cilongok.”

Semoga TSR dapat semakin berkembang dan maju membawa nama baik PMI Kabupaten Banyumas kearah yang lebih baik lagi. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *