Forpis Kabupaten Banyumas Berbagi

Purwokerto, Anggota Forum Remaja palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Banyumas melaksanakan program bakti sosial untuk masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di 3 tempat secara serentak di Desea Nusadadi Kecamatan Sumpiuh, Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang, dan Desa Ketenger Kecamatan Baturaden  pada Sabtu, 02 Oktober 2021.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan ajang melatih kepedulian terhadap sesama bagi generasi muda terutama anggota FORPIS Kabupaten Banyumas. Dalam Kegiatan tersebut FORPIS membagikan sejumlah 60 Paket Sembako dan Paket Kebersihan  yang berisi Beras 2kg, Masker Medis 6 pcs, Masker kain 1pcs, minyak 1 liter, teh 3 pcs, kopi 1 pcs, mie 5 pcs, Kecap 1 Pcs, Gula Pasir 1 kg, sambun cuci pakaian 1 pcs, pembersih lantai 1 pcs, sarung tangan 1 pasang, sabun mandi 2 pcs, handuk kecil 1, dan stiker edukasi 2 pcs.

Foto Bersama Pemberian Sembako dan Paket Kebersiahan

Kepala Markas PMI Kabupaten Banyumas Ariono mengatakan, Program bakti sosial anggota FORPIS ini merupakan bagian dari program PMI yang bertujuan untuk melatih generasi muda untuk peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk adik-adik kita para anggota PMR yang merupakan anak-anak generasi penerus bangsa agar mereka terlatih dan dapat terbiasa untuk peduli terhadap sesama sesuai dengan 7 prinsip PMI.”

Zaky Faza A Koordinator FORPIS Kabupaten Banyumas Merasa senang dapat terlibat langsung dalam kegiatan ini, dirinya merasa bangga karena sudah menjadi suri tauladan yang cukup baik untuk anak-anak sebayanya. “Alhamdulilah terimaksih kepada PMI yang sudah mengizinkan kami anggota FORPIS untuk melaksanakan program ini, melalui program ini kami dapat memberikan contoh nyata kepada teman-teman PMR lain untuk dapat mengekspresikan rasa kepeduliannya terhadap sesama.”

Kegiatan ini tidak dapat berjalan sempurna tanpa ada dukungan dan bantuan dari seluruh teman-teman anggota FORPIS dan para donatur yang sudah secara sukarela memberikan sedikit rizkinya kepada orang yang membutuhkan melalui kami, untuk itu saya ucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Tambahnya.

Selain itu kegiatan ini juga di sambut baik oleh seluruh warga masyarakat di setiap desa.  Salah satunya  ibu Sarikemwarga desa Ketenger  yang mengatakan “Terimakasih kepada forpis banyumas yg telah memberikan bantuan sosial kepada kami, semoga Forpis Banyumas semakin maju kedepannya dan dpt menjadi contoh untuk organisasi lain”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *