Dukung Program TMMD PMI berikan bantuan kacamata gratis

Bantuan kacamata gratis diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas kepada 24 Siswa/Siswi Sekolah Dasar di desa Gunung Wetan Kecamatan Jatilawang. Kamis (02/09)

“Bantuan kacamata ini merupakan gabungan program TMMD tahun 2021 yang belum sempat tersalurkan kemarin, ini baru sempat tersalurkan karena dari kemarin memang belum memungkinkan untuk mengumpulkan anak-anak yang masih pada belajar online selain itu juga masih PPKM.” ujar Oka Yudhistira Pranayuda, Camat Jatilawang saat penyerahan kacamata.

Kacamata diserahkan lasung oleh pengurus PMI Kabupaten Banyumas di dampingi Kepala Markas dan Forkompincam dan Kepala Desa Gunung Wetan kepada Siswa-siswi penerima bantuan yang di dampingi oleh kepala sekolah serta tenaga pendidik setempat.

Idol Setia Budi, salah satu penerima bantuan kacamata dari SD Negeri 2 Gunung Wetan mengatakan sangat berterimakasih kepada PMI yang telah memberikan kacamata untuknya sehingga ia kini dapat melihat dengan lebih jelas dan nyaman.

“Maturnuwun untuk bapak dan ibu yang sudah memberi saya kacamata ini, jadi lebih jelas buat ngeliat kacamatanya juga nyaman dipake, makasih pak/Bu.”

“Sebetulnya bantuan ini masih merupakan rangkaian acara dari TMMD yang sudah lama selesai kegiatannya, maaf kalau kami telat memberikan kacamata ini, selain karena PPKM juga karena kesibukan kami dalam pelayanan Covid-19 sehingga rencana kami mau berkunjung ke Gunung Wetan selalu tertunda. Alhamdulillah hari ini saya bersama teman-teman dapat berkunjung kesini, meski sedikit terlambat semoga apa yang kami bawa tetap dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk adik-adik penerima kacamata.” Ungkap Ariono Kepala Markas PMI Kabupaten Banyumas.

Selain kacamata PMI juga memiliki beberapa program bantuan sosial yang mungkin juga dapat PMI berikan seandainya warga Gunung Wetan ini ada yang membutuhkan seperti, bantuan penderes jatuh, operasi katarak gratis, kursi roda gratis, pembangunan WC, dan lain sebagainya, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *