CINTA ??

Awal mula jatuh cinta sejak diberi kesempatan mengikuti penataran dokter kecil waktu masih duduk di bangku MI. Rasanya kok keren ya memakai seragam putih-putih. Berasa jadi dokter beneran!
Lanjut di SMP ikut aktif menjadi anggota PMR Madya. Ikut berpartisipasi di kegiatan-kegiatan kepalangmerahan. Ikut Jumbara (kemah PMR Se kabupaten Banyumas) pertama kali di Sokawera, kemudian berturut2 tiap tahun selalu ikut. Sampai akhirnya lulus.

Foto bersama seleksi penerimaan anggota baru

Masuk SMA agak kecewa karena ternyata PMR tidak seaktif di SMP, PMR SMA ku tidak aktif kegiatan diluar karena terkendala perizinan pondok (setau saya waktu itu). Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat saya untuk aktif PMR. Saya coba menggerakkan PMR di SMA sebisa saya bekerjasama dengan teman2 dan guru pembina. Sampai akhirnya saya bisa ikut diklat FORPIS Kab. Banyumas 2015 di Aula Klinik PMI Adyaksa. Forum yang menghadirkan anggota PMR Se Kab. Banyumas. Disitu muncul cita-cita ketika kuliah melanjutkan keaktifan saya di dunia kepalangmerahan.

Bahagianya, ketika saya sudah masuk kuliah, IAIN Purwokerto membuka pendaftaran KSR. Saya langsung daftar dan lolos.
Saya tergabung sebagai angkatan pertama KSR PMI Unit IAIN Purwokerto (2017). Aktif sebagai anggota selama 1 thn, kemudian menjadi pengurus selama 2 periode. Dan sekarang sudah menjadi anggota luar biasa (ALB).

Walaupun sudah lulus, saya tetap berusaha berpartisipasi dalam kegiatan di KSR. Foto diatas adalah kegiatan seleksi penerimaan calon anggota baru KSR PMI Unit IAIN Purwokerto angkatan 2021. Bahagia dan bangga dengan perkembangan korps tercinta, semakin banyak generasi unggul yang tercetak. Semoga selalu jaya dan memberi manfaat untuk sesama.

Jangan tanya alasan kenapa bertahan dan tak pernah bosan, karena sejatinya cinta tidak butuh alasan.❤

By : Solikhatun Marfu’ah S.Pd (Anggota Luar Biasa, KSR PMI Unit IAIN Purwokerto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *