PMI Bantu 10.000 Liter Air Bersih Untuk Korban Banjir Kemranjen

Walaupun sedang banyak air tetapi Banjir yang melanda wilayah Banyumas bagian selatan selama 4 hari mengakibatkan daerah yang terdampak mengalami kekurangan air bersih. Hal ini terjadi karena banyak sumber-sumber air yang digunakan oleh warga ikut tercemar karena tergenang oleh banjir.

Melihat kondisi tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berikan bantuan air bersih untuk korban banjir 3 (tiga) Desa di Kecamatan Kemranjen. (01/11)

Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Dibyo Yuwono melalui Kasi Pelayanan Penanggulangan Bencana Sentot, mengatakan bantuan air bersih diberikan untuk keperluan dapur umum dan pribadi para korban banjir.

“Kita bantu air bersih sampai hari ini sebanyak 10.000 liter untuk 3 (tiga) titik lokasi pengungsian di 3 (tiga) Desa, meliputi Desa Sirau, Desa Grujugan, dan Desa Sidamulya Kecamatan Kemranjen.”

Air bersih yang kita salurkan untuk keperluan dapur umum dan keperluan pribadi para korban, dalam bencana ini memang banyak air namun tidak bisa untuk dikonsumsi, kita akan terus mendroping air bersih selama masih dibutuhkan, pungkasnya.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *